Selasa, 15 Juli 2014

00.52

Tiananmen Square adalah jantung dan simbol kota Beijing, merupakan alun-alun terbesar di dunia. Dengan lebar 500 meter dan panjang 880 meter, dan tanah ditaburi dengan batu granit yang diproses melalui teknologi khusus.

Untuk alasan keamanan, Tiananmen Square dilingkari kawat besi di empat pintu masuk utama – timur, barat, selatan dan utara. Alun-alun ini sekarang terbuka untuk umum hingga tengah malam, tetapi semua wisatawan harus melewati pemeriksaan keamanan sebelum mereka masuk. Jadi tempat pemeriksaan telah disiapkan di semua pintu masuk ke Tiananmen Square.

Lapangan Tiananmen adalah seebuah lapangan alun-alun ketiga terbesar di dunia dengan luas sekitar 440,000 meter persegi. Tempat wisata di Beijing ini terletak tepat di jantung kota Beijing. Tiananmen sendiri yang memiliki arti “Kedamaian Surga” dinamai berdasar peristiwa berdarah yaitu protes gerakan pro demokrasi besar-besaran pada tahun 1989, yang mengakibatkan tewasnya ratusan orang di tempat ini. 

Lapangan Tiananmen berada di antara Tiananmen Gate (Gerbang Tiananmen) dan Forbidden City (Kota Terlarang). Gerbang Tiananmen dibangun pada tahun 1415 pada masa Dinasti Ming, sedangkan lapangan Tiananmen sendiri dibangun pada tahun 1651. Tempat wisata di China ini telah menjadi semacam simbol kekuasaan kerajaan yang luar biasa kuat dan besar. 

#sumber gambar dari google


0 komentar:

Posting Komentar