Rabu, 28 Mei 2014

02.05
Berbicara mengenai sektor pariwisata Indonesia memang tidak ada habisnya , dari sabang sampai merauke semuanya menyediakan tempat-tempat wisata yang indah dan mempesona. Buat kalian para traveller atau sedang ingin merencanakan tour atau perjalanan di Indonesia , tidak ada salahnya untuk mencoba sektor pariwisata di Indonesia Timur. Indonesia Timur juga memiliki keindahan Alam yang tidak kalah dengan negara - negara luar , silahkan cek disini mengenai tempat-tempat wisata di Indonesia Timur.

1. Raja Ampat ( Papua )

Kita mulai dari yang paling ujung Indonesia yakni Raja Ampat , Raja Ampat merupakan salah satu tempat wisata favorit bagi turis mancanegara maupun domestik karena masih Asli dari alam dan baru sedikit tersentuh tangan manusia, namun untuk menuju ke raja ampat tidaklah gampang , akses yang sulit kesana , jalan yg rusak , dan pesawatnya sulit ,serta melaksanakan tour disna bisa dibilang cukup mahal , tapi tenang saja semua itu akan terbayar ketika kalian melihat :

Sumber gambar dari Google
ini adalah View dari atas gan

Sumber gambar dari Google
Sumber gambar dari Google.
 Gambar itu adalah dua spot untuk snorkling dan diving , sunguh indah bukan negeri kita ?

2. Kepulauan Banda ( Maluku )

Kepulauan Banda, merupakan gugusan pulau-pulau kecil yang terletak sekitar 132 kilometer di bagian tenggara pulau Ambon provinsi Maluku. Kepulauan Banda juga menyimpan banyak informasi sejarah, keanekaragaman budaya, sekaligus menawarkan panorama alam yang maha indah. Kepulauan Banda tak hanya tersohor di Indonesia tapi menggaung hingga ke Eropa.

Kepulauan Banda terdiri dari beberapa pulau, seperti Banda Neira sebagai pusat administrasi, pulau Gunung Api, pulau Banda Besar, pulau Keraka atau Kepiting, Sjahrir Island, Hatta Island, dan Pulau Ai. Masing-masing pulau ini menyajikan menu wisata yang unik dan menarik, mulai dari pendakian puncak gunung api, kunjungan tempat-tempat bersejarah, hingga menikmati taman laut yang menawan. Untuk mencapai Kepulauan Banda, tersedia pilihan transportasi udara dan laut.

Sumber dari Google

Sumber dari Google

3. Pulau Komodo ( Nusa Tenggara )

Pulau Komodo adalah sebuah pulau yang terletak di Kepulauan Nusa Tenggara. Pulau Komodo dikenal sebagai habitat asli hewan komodo. Pulau ini juga merupakan kawasan Taman Nasional Komodo yang dikelola oleh Pemerintah Pusat. Pulau Komodo berada di sebelah timur Pulau Sumbawa, yang dipisahkan oleh Selat Sape.

Di Pulau Komodo, hewan komodo hidup dan berkembang biak dengan baik. Hingga Agustus 2009, di pulau ini terdapat sekitar 1300 ekor komodo. Ditambah dengan pulau lain, seperti Pulau Rinca dan dan Gili Motang, jumlah mereka keseluruhan mencapai sekitar 2500 ekor. Ada pula sekitar 100 ekor komodo di Cagar Alam Wae Wuul di daratan Pulau Flores tapi tidak termasuk wilayah Taman Nasional Komodo.

Sumber dari Google

Sumber dari Google

Sumber dari Google

Sumber dari Google
Sungguh indah bukan pemandangan disana , tapi hati - hati dengan komodonya yah , satu tetes air liur mereka dapat membunuh satu orang dewasa dalam sekejap lho .



0 komentar:

Posting Komentar